Wisudawan Keliling Kampus Dengan Kereta Kelinci  

Posted by: Intan Lingga in

Biasanya, acara wisuda hanya berupa rangkaian kegiatan seremonial yang ditutup dengan rangkaian sambutan di dalam ruangan. Namun kali ini, sederetan kereta kelinci ikut berparade memeriahkan acara  seremonial Jurusan  Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IK UMY). Hal ini adalah dalam rangka mengapresiasi para mahasiswa yang berhasil lulus dan bersiap untuk melanjutkan tugasnya sebagai penyandang gelar sarjana.
Hal tersebut disampaikan oleh Aswad Ishak, M.Si, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UMY di sela-sela acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana UMY periode I Tahun Akademik 2011/2012, Sabtu (15/10) di Sportorium UMY.
 
Pada wisuda periode ini, IK UMY mewisuda 102 sarjana, dengan 20 orang wisudawan berpredikat cumlaude bagi wisudawan ber-IPK diatas 3,5 dan lulus dengan menempuh kuliah kurang dari 4 tahun. Acara “mengarak” wisudawan ini dipersiapkan oleh dosen-dosen IK UMY dengan dibantu oleh para mahasiswa aktif antara lain yang menamakan diri Creative Event Organizer. Acara ini dilaksanakan setelah seremonial wisuda pada pagi hari di Gedung Sportorium Kampus Terpadu UMY.
Aswad menambahkan, rute yang dilalui untuk mengarak wisduawan ini adalah memutari kampus dan berakhir di Halaman Masjid Ahmad Dahlan untuk foto bersama seluruh dosen. “Ini pertama kalinya kita mengadakan hal seperti ini. Akan ada kesan yang berbeda setelah 3 tahun lebih perkuliahan diakhiri dengan cara unik seperti ini. MEreka akan mnegenang hal-hal semacam ini meskipun sudah lulus”, terangnya.
Sementara Sekretaris Jurusan IK UMY, Yeni Rosilawati SIP, SE, MM menyatakan kegembiraanya melihat jumlah wisudawan IK UMY yang sangat banyak disbanding periode-peroide biasanya. Mengenai ide unik “mengarak’ para wisudawan, Yeni berharap hal serupa akan terus diulang pada kegiatan wisuda-wisuda selanjutnya dengan jumlah wisudawan yang diarak lebih banyak.

This entry was posted on Minggu, Oktober 16, 2011 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar