Wisuda, Momentum Memasuki Dunia Baru  

Posted by: Intan Lingga in



Wisuda adalah momentum bagi mahasiswa untuk memasuki dunia baru. Tiba saatnya untuk memilih dunia yang akan digeluti, menjadi karyawan atau menjadi wirausaha. Hal ini juga berarti saatnya para lulusan universitas membuktikan diri dan kemampuannya pada masyarakat. Sejauh mana dirinya bisa berkontribusi di dalam masyarakat. Di samping itu, sebagai seorang alumni, lulusan universitas harus bisa membawa nama baik almamaternya dan menjaga perilaku di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad, S.P, perwakilan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), saat menyampaikan sambutan pada Acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana periode II tahun akademik 2011/2012 di Gedung Sportorium UMY Sabtu (18/2).

Ahmad mengatakan, segala kekurangan yang dimiliki tidak menjadi masalah. “Yang terpenting adalah semangat, kegigihan dalam berusaha dan berikhtiar. Pengalaman bisa dicari, asalkan mau terus berusaha dan belajar dalam hal apa pun. Pelan tapi pasti, bisa semakin terampil. Hal ini juga membawa para sarjana untuk berkesempatan meningkatkan karir,” ucap alumni Fakultas Pertanian tahun 1996 ini.

Ahmad yang sekarang tergabung dalam direksi salah satu bank ini, mengaku bahwa pada awal merintis karir, apa pun pasti terasa sulit. “Saat lulus dan mulai bekerja, kita akan dihadapkan pada dunia yang sesungguhnya. Berbagai karakteristik orang ada di sana. Kita sudah pasti dituntut untuk dapat memahami berbagai karakter tersebut dan mampu menghadapinya. Siapa pun itu, harus berani mengatakan ‘Aku harus menaklukkan dunia!’. Dengan motivasi yang kuat, semua pasti bisa,” ujarnya menggebu.

Wisuda Sarjana dan Pascasarjana UMY kali ini meluluskan 397 orang meliputi 312 wisudawan S1, dan 85 wisudawan S2. Dalam acara ini, UMY memberikan penghargaan bagi wisudawan terbaik sekaligus termuda, Sri Budhi Rezki, SE., lulusan Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi. Sri Budhi lulus di umur 19 tahun 8 bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) hampir sempurna, 3,99. Sementara wisudawan lulus tercepat diraih oleh Kristia Octaviani, SE, lulusan Fakultas Ekonomi, Program studi Akuntansi dengan IPK 3,90.

This entry was posted on Kamis, Februari 23, 2012 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar