Sesuatu yang baru muncul dari kesalahan  

Posted by: Intan Lingga in

Kenapa takut salah?


Demi "takut salah" itu kadang kita justru tidak melakukan apapun, diam di tempat, sesekali merasa beruntung karena terbebas dari kegagalan, tapi seringkali menyesal karena orang lain yang berani melakukannya justru terlihat sangat "senang dan sukses".


Apa yg salah dengan diri kita?
Tidak ada yang salah, ini hanya masalah apakah kita ingin tahu, dan apakah kita ingin cepat tahu "peran kita di dunia ini?"


Kadang, seseorang membutuhkan waktu yang lebih lama, jalan yang lebih berliku, dan senyuman lebih banyak untuk tahu apa perannya di dunia ini... hanya saja, kalau kita mau melihat dengan lebih dalam, segalanya memang menunggu perannya masing2..


Teori2i dlm keilmuan komunikasi begitu banyak, salah satu yang paling cepat munculnya adalah : Teori Media. Kenapa? Karena skarang ini teknologi yg berlari sangat cepat akhirnya mengubah segalanya, termasuk media. Bullet Theory, yang mengatakan bahwa media bisa "menembak" orang seperti suntikan, membuat apa yang ditayangkannya langsung masuk ke otak manusia,,, akhirnya harus mengalah pada teori Uses and Gratifications yang membawa kita pada pengetahuan bahwa ternyata manusia bisa memilih media, sehingga  lebih kritis.


Pantaskan Bullet Theory dikatakan gagal? tentu saja tidak.. justru dia telah hadir untuk mendapatkan perannya dlm ilmu komunikasi dan  membuat sejarahnya sendiri.


Setiap kita menambah waktu dalam hidup kita, sudah seharusnya ada hal yang baru. Sangat rugi rasanya ketika satu detik yang kita lewati tidak mengubah apapun. Perubahan itu bisa menambah ataupun mengurangi diri kita. ALLAH telah menyiapkan sesuatu untuk kita, yang setiap orang akan berbeda untuk mendapatkannya. Bisa jadi kita harus menambah banyak, atau malah mengurangi banyak.


Janganlah takut untuk membuat kesalahan, ini hanya masalah waktu dan "mindset".
Saat kita lebih memilih diam daripada salah, kita hanya akan jadi "kutu" hidup. Karena sesuatu yang baru selalu muncul dari kesalahan..
Kesalahan demi kesalahan akan mengantarkan kita pada "peran" yang sudah disiapkan untuk kita di dunia ini,..


Original by : Miss Feel'inLucky ^__^

This entry was posted on Minggu, Oktober 17, 2010 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar