About This Blog  

Posted by: Intan Lingga in

Kalau ditanya dan kalau harus menjawab, saya menulis adalah karena merasa hidup saya ini akan sangat singkat. Dan saya tidak ingin apa yang saya dapatkan selagi hidup, hanya akan menghilang seiring terkuburnya jasad ini di dalam tanah. Karena saya sadar, walau saya mati nanti, ilmu saya bisa terus digunakan oleh orang lain.

Disinilah saya mencoba menuangkannya, walau selalu saja diri ini tidak kuasa menuliskan semuanya. Allah jauh sangat Maha Kuasa. Tulisan ini mungkin hanya saya tulis dua hari sekali, atau satu minggu sekali, betapapun saya sangat ingin menuliskannya setiap hari, semua kisah saya untuk pembelajaran bagi yang lain.. dan mungkin diambil sedikit manfaat, tapi jangan ditiru keburukannya :D

Saya tidak cukup punya uang untuk membuat kisah saya menjadi Buku, apalagi Buku juga harus dibeli. Saya memanfaatkan sarana gratis (blog) ini dan siapapun bisa membaca dengan gratis pula. Apapun penilaian anda terhadap saya, melalui blog ini, yakinlah blog ini cuma secuil. Saya jauh lebih cerewet, berisik, menyebalkan, dan mungkin suka mengumbar, jauh lebih gawat dari blog ini. Hehehe...

Walhasil, selamat menikmati ya Kawan-Kawan.. semoga bermanfaat.


Kopi adalah minuman kegemaran saya. Kapanpun, dimanapun, harus ada kopi ;) Walaupun saya sadar, maag saya terancam dengan kopi. Tapi kata google, kopi mencegah kanker payudara. Wkwkwk...
Mari ngopi dan berimajinasi. Bisa dituangkan jadi tulisan, jadi lukisan, jadi lagu, jadi film, jadi foto, atau jadi event. Itu tergantung bakat dan ilmu yang anda dapatkan di dunia ini. Manfaatkan saja semuanya ^_^



Disini, saya mencoba bercerita tentang perjalanan Kisah Cinta saya dengan si dia, dengan maksud, suatu saat dia membuka dan mengecup-ngecup saya sambil bilang “Sayaaaaang... aku ga tau kamu secinta itu sama aku”. Hueeeekkksss,! =D
Tentu saja bukan. ;) hihihi..
Kisah cinta saya, menurut saya adalah juga perjuangan dalam hidup saya. Menjaga kesetiaan di tengah banyak godaan. Menjaga kesabaran di tengah banyak caci maki. Melihat kelebihan si dia ditengah-tengah sifat menyebalkannya. Dan lebih dari itu, mungkin perjuangan kami mewujudkan masa depan kami ;)
Tidak bermaksud memamerkan, walaupun iya, hahaha... Tapi di sini saya mencoba belajar mencintai, memahami karakter. Bukan meleburkan menjadi satu, tapi bagaimana caranya dua kepala bisa seiring sejalan. Sampai akhir hayat ;)



Saya merasa beruntung ada di Kampus ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berhati Nyaman. Di sini saya bertemu banyak Guru. Baik Guru yang berbentuk dosen, teman sejawat, bahkan musuh sekalipun. Di tengah-tengah hasrat buat bikin event, pacaran, bolak-balik pulang, dan kadang-kadang pusing mikirin uang saku karena nafsu belanja yang menggebu, saya mencoba semaksimal mungkin menyerap ilmu di dalam kelas. Rajin bertanya dan duduk di depan, adalah jurus maut saya untuk eksis di dunia ilmu pengetahuan. Dan Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... silahkan baca hasil tulisan, makalah, dan tugas-tugas saya selama kuliah. Semoga membantu.
Tapi jangan copas ya, bukan karena saya pelit. Tapi saya kasihan pada mahasiswa yang sengaja mengkerdilkan otak dan mentalnya karena sengaja menco-pas. (Copy Paste=Males Mikir=Pembodohan). ;D



Apa yang bisa menjadi tanpa batas? Salah satunya mungkin KEBODOHAN. Itu sebabnya Spongebob Squarepants terus saja menambah episode baru. (Apa hubungannya? Pikir sendiri, hihi). 

Saya suka menuliskan pemikiran saya sehari-hari. Kadang-kadang karena lihat sesuatu,  dan pada saat itu juga biasanya saya merasa bodoh. ;)
Tapi apapun itu, ini adalah blog saya, jadi saya boleh upload ya? Dan silahkan baca kalau suka, dan tinggalkan saja kalau merasa tulisan saya mengkontaminasi pikiran Kawan-Kawan semua. Hehehehehe :D



Ya, ini nama komunitas tempat saya mencari ilmu di dunia per-event-nan. Hehehe. Bersama ke sembilan teman saya (pada awalnya), kami belajar bikin event, dari event kampus, bakti sosial, sampai event musik yang bikin kebat-kebit. Yaaa... proposal, deadline, ditolak sponsor, koordinasi, berantem, underpressure, sampai siap-siap gadein barang karena takut nombok, sudah pernah dilalui. Sekarang, orangnya tambah banyaaak! Dan semoga ide dan eventnya juga bakal makin bervariasi ;) Cekidoooot!



Di sini saya mencoba menuliskan tips-tips yang mungkin bisa dipakai untuk menggelar event. Walau terbilang amatiran, tapi biarlah. Saya tetap akan menuliskannya, sekalian menilai bagaimana perkembangan yang saya alami sendiri. Tidak banyak berkata-kata, semoga membantu ya Kawaaan ;D



Ini Cuma kisah keseharian saya ;) Nothing’s special, hihihi ^^,



Saya mencoba sering-sering kirim tulisan ke media (walaupun kenyataannya belum sering, baru nyoba, hihihi). 



Ini organisasi saya bareng teman-teman yang belajar di dunia Public Relations di Yogyakarta. Disini kami diskusi bareng praktisi PR, bikin event tentang PR, dan mencoba jadi orang sukses di dunia PR.
Dunia PR bagaikan halaman tanpa pagar. PR itu menghandle semua hal, konflik, komplain, pemberitaan media, dll.. Kata Dosen saya, PR adalah orang yang paling pertama di komplain kalau image memburuk dan orang paling terakhir diberi selamat kalau image membaik. Nah loooo...;) Jadi bukan sekedar profesi kan..kami belajar bagaimana memiliki kepribadian yang baik, belajar sabar,  belajar selalu tersenyum walau di caci maki.. T.T. Let’s see ;)



Ini Cuma iseng aja.. memupuk cita-cita punya wedding planner dan wedding organizer sendiri. Biar bisa bikin event kawinan sering-sering sesuai imajinasi. Hahahaha ;D



Di Biro Humas UMY, saya jadi reporter. Bikin berita dan rilis, itu tugas sehari-hari. Selain juga kenalan sama wartawan, dan kegiatan lain di sana. Disini satu pintu kesempatan terbuka. Kesempatan karena saya diharuskan menulis setiap hari, belajar istilah-istilah dan isu HOT tiap hari, katanya sih..jadi lebih pintar. Tapi yang jelas saya rasakan adalah dinamika kerja yang benar-benar menuntut saya untuk siap menulis setiap saat. Lagi GOOD MOOD atau BAD MOOD. Saya juga harus belajar terus, senyum terus, dan belajar melawan kemalasan saya sendiri. Yaaa, saya mahasiswa semester 7 yang lagi galau skripsi sambil magang kerja ;)
Jadi, mau tidak mau saya pun mengelola waktu seeeeeeenjlimet mungkin. Bangun subuh, bikin klipping buat data skripsi (yang korannya diambil dari koran bekas di Kantor), kerja pagi sampai sore, rapat organisasi sore hari, masih kadang-kadang main, dan ngurusin pacar saya tercinta. GOD BLESSING ME =)
Jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,, welcome to my JUNGLE ;)

This entry was posted on Minggu, Desember 04, 2011 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar