UMY Gagas Program Televisi Sarat Edukasi  

Posted by: Intan Lingga in

9 November 2011


Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (JIK UMY) berencana memproduksi tayangan sarat edukasi. Hal ini dilakukan dengan memberdayakan mahasiswa JIK UMY yang dalam waktu dekat akan magang di PT. Reksa Birama Media (RBTV). Dengan tenaga yang muda dan kreatif, diharapkan JIK UMY akan dapat membuat program yang berbeda dan mengedukasi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UMY, Aswad Ishak, M.Si, setelah acara penandatanganan MoU (memorandum of understanding) antara JIK UMY dengan RBTV, Rabu (9/11) bertempat di Ruang Sidang Fisipol, Kampus Terpadu UMY. Acara ini dihadiri oleh Direktur PT. Reksa Birama Media, Wahyu Sudarmawan M.Si, beserta jajarannya. 

Aswad menambahkan, dengan mengirimkan mahasiswa untuk magang di RBTV, mahasiswa akan lebih siap untuk terjun di dunia kerja. “Mahasiswa akan mempelajari kompetensi sesungguhnya di dunia kerja, khususnya terkait dunia broadcasting. Lebih dari itu, diharapkan JIK UMY nantinya dapat memberikan kontribusi dengan membuat tayangan yang berkualitas dan sarat edukasi bagi masyarakat,” ujarnya. 

Senada dengan Aswad, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol UMY), Dr. H. Ahmad Nurmandi, M.Sc, mengaku berharap kerja sama ini akan bermanfaat bagi semua pihak. “Dengan bekerja sama, JIK UMY dan RBTV seharusnya dapat memproduksi tayangan yang inovatif, yang tidak terpikirkan oleh media lain, dengan memberdayakan tenaga muda yang kreatif dan inovatif,” ungkapnya.


This entry was posted on Minggu, November 13, 2011 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar